Senin, 03 Oktober 2011

Inspirasi Islamku

Seorang 'teman' pergi menghilang,mungkin kesalahanku yang telah membuatnya kecewa..lewat tulisan ini aku berharap dia memaafkanku. Walau ku tau tak mungkin dia membacanya.. :)

Jujur sulit kehilangannya,disaat hari-hari dilewati dengan diskusi bermanfaat..rindu sekali momen2 itu.
Tapi sekali lagi karena kebodohan saya dan keegoisan saya yang membuat dia kecewa.

Di surat terakhirnya dia berkata'' aku merasa banyak kekurangan yg membuat aku menjadi org yg tdk pantas utk tetep berhubungan sama kamu."
Siapa aku?sehingga kamu merasa tak pantas berhubungan dengan seorang reny..Ya Allah sudah sedemikian tinggikah level saya? Atau sudah sedemikian buruk?sehingga orang lain tidak pantas berhubungan dengan saya?Ya Allah saya harus merubah perilaku saya jangan sampai orang lain enggan berteman dengan saya..sedih sekali ya Allah itu tamparan buat saya.

Dari dia saya belajar bagaimana kita mengajak orang lain berbuat kebaikan (da'wah) Da'wah adalah cinta..
dan cinta akan meminta semuanya dari dirimu..sampai pikiranmu,sampai perhatianmu...
berjalan, duduk dan tidurmu.
Bahkan di tengah lelapmu, isi mimpimu pun tentang da'wah. Tentang umat yang kau cintai. Lagi-lagi memang seperti itulah da'wah. Menyedot saripati energimu. Sampai tulangmu. sampai daging terakhir yang menempel di tubuh rentamu. Tubuh yang luluh lantak diseret-seret. Tubuh yang hancur lebur dipaksa berlari" (Ust. Rahmat Abdullah)..dia belajar dari kekurangannya sendiri,aku iri ya Allah dia bisa begitu tulus dan ikhlas.

Dan dia menguras perhatian saya,menguras energi saya utk mengingatMU..Subhanallah..

Disaat dia pergipun mengguratkan maksud yang baik "memberi kesempatan utk kamu or aku menjadi hamba Allah yg lebih bisa mendapat tempat yg lebih baik disisiNya insya Allah."

Ya Allah bagaimana mungkin aku kehilangan orang sebaik dia?itu terasa menyakitkan tapu kusadar tidak baik memaksakan kehendak kita,mempertanyakan apa yang sudah menjadi keputusan,,kesempatan itu sangatlah baik menjadi hamba Allah yg lebih bisa mendapat tempat disisiNYA..Bahkan merelakan sebuah silaturahim..

Ya Allah jika ini jalan yang Engkau ridhoi..Lindungi dia disana Ya Allah,teguhkan hatinya untuk selalu mencintaiMU,berjalan diJalanMU..

Ya Allah teguhkan juga hati hamba untuk selalu mencintaiMU,dan mencintai dia sebagai makhluk ciptaanMU...

Semoga Allah menetapkan hal 'baik' diantara kami...

-Jakarta 4 Oktober 2011-
06.09

Tidak ada komentar: