Kamis, 06 Januari 2011

Hidup itu Pilihan dan ALLAH pemiliknya

Teringat perkataan seorang teman
"aku ga yakin hidup itu pilihan, karena aku ga pernah ngerasa hidup itu pilihan"
Jadilah diri ini terusik dengan sebuah kalimat Hidup adalah Pilihan..
Pilihan yang sebagian orang menganggap ada 2 pilihan dan kita patut mencoba salah satunya..

Agak aneh mungkin beberapa pemikiran ku tentang hidup adalah pilihan, tapi bolehlah kita coba mengartikan secara lebih logis.
Dalam dunia game layaknya game Ragnarok haiah gue ga pernah main nie game cuma denger aje disitu kita memainkan peran seseorang mulai dari start hingga masuk ke level-level berikutnya. permainan ini, yang berlatar di dunia Rune Midgard, tidak ada jalan cerita sehingga pemain bebas melakukan apa yang diinginkan, walaupun ada beberapa cerita sampingan atau quest yang dibuat oleh pengembang game. Sistem tanpa cerita ini membuat pemain sangat leluasa. Walaupun demikian, seperti pada umumnya game MMORPG, pada umumnya yang dikejar oleh pemain adalah kenaikan level (atau lebih dikenal dengan istilah leveling) sampai level maximal. Disitu kita akan memilih jalan mana yang kan di lalui oleh pemain untuk mencapai level maksimal, Kenaikan level (level up) dapat dicapai dengan cara membunuh monster-monster yang tersebar di berbagai tempat, lazimnya ada 2 tipe tempat, yang paling mudah dikenali adalah tempat yang "tertutup" atau lebih sering disebut sebagai dungeon dan tempat terbuka. Membunuh monster memberi pemain 2 macam experience (exp) point, yang dihitung ke base level dan job level. Apabila karakter sudah mengumpulkan exp yang cukup maka level karakter akan naik.


Jangan Kaget ya kenapa saya mengulas sebuah Game padahal ga sama ama judul Blognya..hehehe..
Hal mendasar adalah Ragnarok dibuat oleh pengembang Game yang menyediakan jasa game ini memberikan setiap pemain peluang untuk memilih jalan mencapai level-level maksimal..upss tapi ga gampang bukan mencapai level-level tersebut pemain harus barhadapan dengan monster2 sehingga point mereka akan naik..
http://www.emocutez.com Nah..Maaf-maaf kate nie kalo penjelasan saya bikin kontra..
Ibaratkan dengan keberadaan alam semesta ALLAH SWT sang Penciptanya. Memberikan kita kesempatan memainkan jalan hidup kita sendiri,Istilah kata masing-masing manusia memiliki tracknya masing-masing layaknya sebuah game ketika pemain memilih jalan yang salah dia juga akan menerima konsekuensinya pengurangan point apa bila dia dapat mengalahkan monster dia akan menambah poin..ibarat kehidupan monster itu adalah setan-setan pengganggu kita yang merupakan hambatan terbesar dalam hidup ini saat itulah kita diuji memilih untuk mengikuti godaan setan atau tetap belok kanan maju jalan..hihihi

Begitulah sekiranya hidup adalah Pilihan..ALLAH menyediakan masing-masing rute kehidupan kepama Manusia tinggal bagaimana kita memilih jalan yang ada dalam rute tersebut untuk menuju satu tujuan yaitu ALLAH..
Begitulah sadar atau tidak sadar kita telah memilih untuk menjalani perjalanan hidup ini dan begitu juga kita menyadari bahwa ALLAH adalah pemilik kita.

Tidak ada komentar: